----PELANTIKAN PERBEKEL DESA KEROBOKAN----

Administrator 22 Desember 2019 09:55:30 WITA

Pelantikan Perbekel Tahap II di Kabupaten Buleleng dilakukan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST (PAS). Pada pelantikan kali ini, bupati meminta kepada para perbekel terpilih untuk mulai melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat  secara perlahan, agar dapat menjalankan program dengan terinci, Jum’at (20/12/19) bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

PAS menegaskan kepada seluruh perbekel terpilih, saat menjalankan tugas nanti agar mulai melakukan pendekatan kepada jajaran serta masyarakat desa, sesuai situasi dan kondisi di desa masing-masing secara perlahan dan tepat. Tentu tiap-tiap perbekel memiliki karakter yang berbeda dalam upaya pendekatannya. Selain itu juga, jika proses pendekatan dilakukan secara perlahan,  akan dapat merancang dan menjalankan program lebih teliti.

Ia juga berpesan agar perbekel baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan perbekel yang lama dalam upaya memajukan desa, agar dapat menciptakan program dengan dasar-dasar penggalian potensi desa dan melihat karateristik Sumber Daya Manusia (SDM) serta budayanya

“Hindari persaingan, komunikasi yang humanis menjadi hal yang paling penting dalam hal ini,” tegasnya.

Dalam dua tahun yang akan datang, Buleleng akan memiliki peluang berkembang lebih cepat karena short cut Mengwitani-Singaraja akan mulai diresmikan dan akan memberikan pengaruh besar nantinya. Maka dari itu, para perbekel diminta untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi, dan diterapkan di masing-masing desa. Jaringan internet yang belum memadai di beberapa desa agar mulai diperhatikan, karena di era milenial ini, segala bentuk informasi sudah dapat diakses secara online

“Tinggalkan cara lama, mari mulai ikuti dan manfaatkan perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng, I Made Subur, SH menjelaskan Pelantikan Perbekel Tahap II ini dilakukan kepada 35 perbekel dari lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng antara lain Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Sawan, Kecamatan Tejakula, dan Kecamatan Kubutambahan.

Dari seluruh perbekel yang telah dilantik, nantinya akan disinkronisasikan dengan program-program  yang ada di Pemerintah Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat terkait dengan rencana program yang akan dilakukan di masing-masing desa. “Ini sangat penting  untuk sinkronisasi kebijakan Perbekel dengan Bupati,” tutupnya.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Jam Digital

Koding jam digital

Komentar Terkini

Kalender Bali

Lokasi KEROBOKAN

tampilkan dalam peta lebih besar